ma :
.......:::::::SELAMAT DATANG DI BLOG RELAWAN MASA DEPAN:::::::....... PALANG MERAH REMAJA SMP NEGERI 207 SSN JAKARTA...... SALAM KEMANUSIAAN
Palang Merah Remaja
PMR ; Relawan Masa Depan
Palang Merah Remaja (PMR) adalah wadah pembinaan dan pengembangan siswa yang anggotanya merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dibidang kesehatan dan siaga bencana, mempromosikan Prinsip-Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional, serta mengembangkan kapasitas organisasi PMI.
PMI mengeluarkan kebijakan pembinaan PMR: (1) Remaja merupakan prioritas pembinaan, baik dalam keanggotaan maupun kegiatan kepalangmerahan. (2) Remaja berperan penting dalam pengembangan kegiatan kepalangmerahan. (3) Remaja berperan penting dalam perencanaan, pelaksanaan kegiatan dan proses pengambilan keputusan untuk kegiatan PMI. (4). Remaja adalah kader relawan. (5). Remaja calon pemimpin PMI masa depan.
Tujuan pembinaan dan pengembangan PMI masa depan: (1) Penguatan kualitas remaja dan pembentukan karakter. (2) Anggota PMR sebagai contoh dalam berperilaku hidup sehat bagi teman sebaya. (3). Anggota PMR dapat memberikan motivasi bagi teman sebaya untuk berperilaku hidup sehat. (4) Anggota PMR sebagai pendidik remaja sebaya. (5) Anggota PMR adalah calon relawan masa depan.
PMR SMP N 207 Jakarta didirikan pada tanggal 14 Februari 1984, yang mana para alumnusnya yang telah bergabung menjadi KSR PMI Cabang Jakarta Barat diantaranya :
1. K' Imam (AKA 1989)
2. K' Ridwan Syaidi (AKA 1994)
3. K' Dian Valentien (AKA 1995)
4. K' Malik
dalam hal ini PMR juga telah menuai keberhasilan prestasi diberbagai perlombaan baik ditingkat kotamadya hingga tingkat provinsi.
adapun prestasi yang pernah diraih :
1. Juara Umum Peragaan Tandunisasi di Jakarta Selatan
2. Juara Umum peragaan Tandunisasi Mata tertutup di Jakarta Barat
3. Juara I Peragaan Pertolongan Pertama di Jakarta Selatan
4. Juara I Desain Mading
dan masih banyak lagi, sehingga hal ini para anggota PMR telah lulus dalam seleksi jumbara DKI Jakarta sebanyak 14 Orang dari SMP N 207
Galery Foto PMR

pesan samudra