ma KENAIKAN TINGKAT KEMAHIRAN SMP N 207 JAKARTA TAHUN 2010:
.......:::::::SELAMAT DATANG DI BLOG RELAWAN MASA DEPAN:::::::....... PALANG MERAH REMAJA SMP NEGERI 207 SSN JAKARTA...... SALAM KEMANUSIAAN

KENAIKAN TINGKAT KEMAHIRAN SMP N 207 JAKARTA TAHUN 2010

Kegiatan Kenaikan Tingkat PMR SMP Negeri 207 Jakarta telah dilaksanakan pada tanggal 31 Juli s.d 1 agustus 2010 di untung jawa kepulauan seribu, dimana kegiatan ini berjalan sesuai dengan rencana, para peserta mengikuti beberapa rangkaian kegiatan, yaitu : mendirikan tenda, melakukan pertolongan pertama dengan melampaui beberapa rintangan seperti jalan setapak, lorong sempit yang dilalui dengan cara bertiarap dan jongkok, melewati tebing dan menyusuri sungai dengan cara membawa korban dengan selamat sampai tempat rujukan.

para peserta juga harus mengikuti tes tertulis....., ini dimaksud mengetahui sejauh mana para peserta telah memahami apa yang telah diberikan oleh fasilitator selama pengajaran, hal ini dilakukan demi terwujudnya visi dan misi PMI dalam menciptakan para kader-kader relawan masa depan yang siap dan terampil dalam pertolongan dan kesiap siagaan.

kegiatan ini dibuka oleh pembina PMR Putra yaitu Bapak Djoko, dimana dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa agar para siswa PMR dapat terampil dan berjiwa ksatria serta diingatkan pula para taruna setelah selesai kegiatan ini tetap masuk sekolah, dan tidak membuat alasan bahwa kegiatan ini membuat kalian tidak masuk sekolah nantinya....,

k"ridwan selaku fasilitator, alumni dan KSR PMI Cab. Jakarta Barat mengamini apa yang diutarakan pembina PMR SMP N 207 Jakarta, dia berharap para peserta didiknya tetap lebih mengutamakan prestasi dalam belajar, karena PMI membutuhkan para calon-calon relawan masa depan yang pintar dan berwawasan luas. karena bagaimana mungkin menjadi relawan masa depan kalau tidak dibekali dengan pengetahuan yang mantap.

bella. S, selaku panitia (kls 9/ aka 2008)mengutarakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan positif dan yang ditunggu-tunggu oleh para rekan2 dan adik2 kami, dimana para peserta dapat dinyatakan lulus dan layak naik kejenjang keterampilan yang lebih tinggi, sehingga kami selalu membaca buku lagi sebelum kegiatan ini dimulai agar kami siap dan tak sia-sia.

pesan samudra