ma Sosialisasi Kegiatan PMR:
.......:::::::SELAMAT DATANG DI BLOG RELAWAN MASA DEPAN:::::::....... PALANG MERAH REMAJA SMP NEGERI 207 SSN JAKARTA...... SALAM KEMANUSIAAN

Sosialisasi Kegiatan PMR

  PDF Cetak E-mail
Dalam upaya menumbuhkan kesadaran Remaja akan pentingnya kegiatan Palang Merah Remaja serta untuk meningkatkan jumlah Remaja di sekolah agar bergabung dengan kegiatan Palang Merah Remaja maka Palang Merah Indonesia Cabang Jakarta Barat beberapa waktu lalu mengadakan Sosialisasi Kegiatan Kehumasan PMR di ruang Serbaguna Pusat Niaga Puri Agung, Cengkareng, Jakarta Barat. Yang pesertanya terdiri dari kepala sekolah, guru, siswa, alumni PMR yang aktif mengajar PMR di sekolah serta para KSR dan TSR yang aktif mengajar PMR di sekolah. Acara yang berlangsung dari pukul 13.00 WIB itu di buka oleh Ketua PMI Cabang Jakarta Barat Drs. H. Komaruddin Hasjim, MM. Acara berlangsung dengan hikmat dan meriah walaupun peserta yang hadir ada yang datang terlambat karena beberapa alasan, tetapi acara tetap berjalan lancar.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan orientasi kepada peserta tentang apa dan bagaimana perkembangan pembinaan Palang Merah Remaja di sekolah serta Menumbuhkan kesadaran Remaja akan pentingnya kegiatan PMR dalam upaya meningkatkan peran positif remaja di masyarakat dalam bentuk talk show manajemen PMR, pemutaran Film Tri Bakti PMR serta Pameran.Dan diacara tersebut dihadiri pula oleh seksi PMR dan Relawan PMI Pusat, seksi Organisasi dan Relawan PMI DKI Jakarta, dan Koordinator Forum Palang Merah Remaja Cabang Jakarta Barat, Aliya, Oktariyadi dan Rosita.

Acara selesai ba’da Ashar, dan perlu diingat dengan diadakannya acara ini diharapkan sekolah – sekolah yang belum memiliki kegiatan ektrakulikuler Palang Merah Remaja dapat bergabung dengan Palang Merah Indonesia, Khususnya Palang Merah Indonesia Cabang Jakarta Barat dalam membangun dan membina siswa untuk menjadi Palang Merah Remaja dan kelak Palang Merah remaja tersebut menjadi Relawan Masa Depan yang berguna membantu Palang Merah Indonesia dalam kegiatan kepalangmerahan di masyarakat luas. Amien (AKI)

pesan samudra